Resolusi 2010

, , No Comments
2010 segera datang. Bukan perayaannya yang terpenting. Tidak jalan-jalannya, bukan nongkrongnya, tidak pula kembang apinya. Yang terpenting diantara semuanya, seiring tahun yang hampir berganti, adalah evaluasi dan berbenah diri.

Mari melihat kebelakang apa yang sudah terjadi. Tidak untuk berkeluh kesah dan terus menyesali, tapi untuk mengambil hikmah dan menentukan langkah. Boleh kita terjatuh dan berdarah, tapi jangan kita mengaduh, meringis, dan terus-terusan menangis. Segera berdiri dan ambil pelajaran agar tak terjatuh lagi. Kita hebat bukan karena kita tak pernah terjatuh, tapi karena kita selalu bangkit ketika terjatuh. Orang yang paling hebat bukanlah orang yang tak pernah terjatuh, tapi orang yang selalu bangkit ketika terjatuh.

Sama seperti orang-orang lainnya, satu tahun kemarin aku juga mengalami naik turun. Meski tingkatnnya mungkin berbeda, aku juga sesekali tersandung. Tak berbeda dengan kamu, aku juga menginstropeksi diriku. Tak sedikit targetku yang tak tercapai tahun ini. Di sisi lain, banyak juga keinginanku yang terkabul dalam 12 bulan ini. Apapun itu, 365 hari di tahun yang baru sudah menantiku. Tak sedikit target yang ingin aku capai. Banyak tujuan yang ingin aku raih.

Pengen tahu apa itu? Aku pengen…

1. jadi orang yang lebih sabar lagi. Yang kemarin kadang masih kurang sabar (dan bijak).

2. mengerjakan tugas ngajarku lebih baik lagi. Tidak ada penundaan lagi. Ada koreksian, langsung kerjakan. Harus bauat soal, langsung kerjakan. Pokoknya kerjaan sekolah harus langsung kelar! Ga boleh ditunda.

3. merencanakan kerjaan (ngajar) lebih rapi lagi. Tidak ada lagi kebingungan karena waktu tidak cukup sedang materi masih banyak.

4. ngajar lebih asyik lagi. Anak-anak suka games, juga yang interaktif, so, dilihat ntar yang sesuai seperti apa. (Semangat!)

5. belajar materi kuliah lebih rutin lagi. Kewajiban. (Go Dody go!)

6. dapat IPK minimal 3,5!! Kalau bisa lebih. Pasti bisa. Pasti.



7. laptop baru. Ini harus, coz laptop yang lama kalau dibawa kemana-mana suka error. Sedang itu senjata untuk ngajar. Jadi mau ga mau ya harus beli lagi. Pengennya seh Dell, but Lenovo juga keren.

 
8. cellphone baru. I want a touch-screen mobile phone. Yang ini kayaknya ga bisa ditunda juga, coz HP baru ini rencananya juga akan difungsikan sebagai modem. Selain itu ya coz udah mupeng gila…hahahaha….



9. nabung! Karena kalau di celengan ntar aku pecah lagi, mending di bank aja, meski mungkin aku ambil juga seh. Tapi harus nabung pokoknya. (ini sebenarnya target yang dari tahun ke tahun aku buat tapi belum pernah berhasil. Tahun ini harus bisa. Jia you!!)

10. nonton Persebaya live di Gelora 10 November Tambaksari. Seru banget pastinya.

11. nyelesaiin tulisanku. Ayo nulis…nulis…nulis. Harus bisa nerbitin tulisan. Masa ga bisa seh? Bisa dong. Jelas bisa!!

12. buat Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kalau bisa dua. Iya minimal dua. Harus!!!

 

13. nonton Deteksi Basketball League Finals lagi. Ini sebenarnya kegiatan rutin sejak 2004, tapi tahun ini juga wajib lihat. So ini termasuk target juga.

14. ngurangi online tak perlu. Inget kerjaan skul banyak, juga harus belajar agar dapet IPK yang bagus. Selain itu biar bisa nabung juga. Ga boleh nakal, harus nurut , OK?! (oke bos!)

15. buat Honesty Movement! Ini rencana sejak awal tahun 2009, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Tahun depan mesti terlaksana. Ayo sebarkan semangat kejujuran. Chayooo….

16. buat materi pelajaran Audio-Visual!! Harus bisa! ( masih bingung mikir caranya, juga ngilangi urat malu dulu. Aku kan malu kalau disyuting… *^_^* )

17. hidupkan ekskul KIR! Susah seh, tapi mesti dicoba.

18. online di rumah. Kalau yang ini dalam rangka agar bisa lebih ngatur waktu. Kalau OL diluar makan waktu, jadinya waktu untuk ngerjain tugas sekolah dan belajar jadi berkurang (=hampir ga ada). Selain itu boros juga seh. Sekarang masih bingung antara pake Speedy, USB modem (eksternal), atau pake modem HSDPA-nya cellphone.

19. beli Hard Disk Eksternal.

20. nge-blog lebih bermakna. Buat blog yang lebih bagus. Terutama isinya. Semoga bisa ngelengkapi dengan E-book. Bisa ga ya? Coba dulu aja….

21. dapet “the Six”. Tahun 2010 harus bisa six. Lebih rajin exercise. Ga boleh males lagi. Six…six…six….

22. hosting website. Pengen blog-ku jadi dluhansa.com ato dluhansa.net gitu. Biar ga pake blogspot. Lebih kerennn..hehehehe…. tapi ini prioritas terakhir. Yang penting isinya dulu.

23. nonton konser. Bukan dangdut dong. Bukan yang Indo juga, tapi yang manca. 31 Januari ini ada Saosin di Bandung. Mupeng pengen nonton..huhuhuhu…. Duitnya ada, tapi waktunya yang ga tahu. Semoga bisa. Amin. Tapi ga usah pake amin juga pasti bisa kalau usaha. Usaha dulu baru doa setelah itu boleh “amin”. Itu pesen ustadz. Kata Ustadz Dody…kakakaka… :D


24. ngurangi beli koran, tabloid, dan majalah. Go Green! Kurangi kertas. Selain itu irit juga. Kan bisa baca secara OnLine.

25. lebih disiplin dan konsisten dalam mencapai target. (ne resolusi yang paling penting. Kalau yang terakhir ini ga bisa…wah…bahaya.)

Banyak banget ya resolusiku?! Iya memang banyak banget dan juga berat banget. Tapi bukannya mustahil, itu semua mungkin. Ga ada yang mustahil. Semua pasti bisa.

Karena manusia bermimpi untuk bisa terbang, akhirnya pesawat tercipta.

Karena manusia bermimpi ke bulan, akhirnya Neil Amstrong bisa ke sana.


Semua dimulai dari mimpi. Kalau bermimpi saja tak berani, waduh, celaka lah kita. So, come on don’t be afraid to dream guys. You have to dare to dream. And make it beautiful.... :)

0 Post a Comment:

Post a Comment