>Windows 7 Terbukti Lebih Irit Dari XP dan Vista

, , No Comments
>Menurut pengujian Intel dan Microsoft, Windows 7 telah tebukti lebih hemat energi daripada XP maupun Vista.

Softpedia, Kamis (3/9/2009) menyatakan bahwa Microsoft serta Intel mendemonstrasikan bagaimana konsumsi daya yang dibutuhkan Windows 7 memang lebih sedikit daripada OS Windows versi sebelumnya. Ini berarti para pengguna notebook akan bisa merasakan daya tahan baterai yang lebih lama, jika menggunakan Windows 7 dibanding XP atau Vista.

Dari test yang dilakukan Microsoft saat 'mengadu' Windows 7 vs Vista, hasilnya Windows 7 memiliki daya tahan baterai lebih lama antara 10%-20% dibanding Vista. Hal tersebut diukur dengan memutar standar format DVD pada kedua OS, dengan hardware yang sama oleh Microsoft.

Faktanya memang Windows 7 unggul di semua lini jika dibanding Vista, tak terkecuali dalam masalah konsumsi daya. Menurut penjelasan PCMag, Windows 7 pun hanya mengkonsumsi 16,53 watt untuk memutar DVD, sementara Vista SP2 adalah 18,35 watt. Windows 7 lebih unggul sekitar 11%.



Lalu bagaimana dengan XP? Lebih lanjut, Microsoft dan Intel juga 'mengadu' antara Windows 7 vs XP. 2 perusahaan terebut sepakat menggunakan notebook Lenovo ThinkPads T400s sebagai alat ujinya. Sementara OS yang diujikan adalah Windows XP SP2 melawan Windows 7 RTM.

Hasilnya Windows XP SP2 membutuhkan energi sebesar 20,2 watt. Sementara Windows 7 RTM hanyalah 15,4 watt. Ini berarti ada jeda waktu lama baterai hidup sekitar 1 jam.

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya apa Windows 7 itu. FYI, windows 7 adalah sistem operasi (OS) seperti halnya Windows XP yang sering kalian gunakan. XP sendiri sebenarnya sudah digantikan oleh Windows Vista. Lalu mengapa XP masih sering digunakan? Penjelasannya mudah kok, karena versi bajakan dari Windows Vista sangat sulit didaptkan, tidak seperti XP dulu. Untuk kalian ketahui bahwa Windows XP digunakan di hampir semua PC dan notebook tapi Vista tidak. Orang kita masih sulit diminta menggunakan barang original. mereka cenderung masih suka enaknya sendiri mencari barang yang lebih murah walaupun itu ilegal. Yang menjadi pertanyaan sekarang, setelah Windows 7 nanti keluar, apakah kita masih akan menggunakan XP? kalau iya, betapa ketinggalannya kita nanti. Di saaat bangsa lain sudah menggunakan Windows 7 kita malah santai saja tertinggal dua langkah di belakang. Bagaimana menurutmu?

0 Post a Comment:

Post a Comment