Windows 7

, , No Comments
Apa itu Windows 7? Boleh kita ga punya Windows 7 tapi paling ga harus tau lah apa itu Windows 7.

Tau Windows XP? Windows Vista? Linux? Apa itu semua? Iya itu semua adalah OS alias Operating System. Seperti kalian tahu lab skul kita menggunakan XP. For your information (FYI), XP sebenarnya sudah barang oldies coz Windows sudah mengeluarkan Vista sebagai penggantinya. Nah, tanggal 22 kemarin Windows menelurkan penerus dari Vista yaitu Windows 7. Lho berarti OS di kompi lab udah jadul dong! Emang iya.. :( hiks....

It's alright guys, yang penting semua masih berfungsi. Untuk upograde ke Windows 7 juga perlu biaya yang banyak. Belum lagi harus menyeseaikan spesifikasi hardware (komputer), dengan kata lain kudu beli kompi baru yang lebih hebat. Nah banyak kan? So, untuk sementara pake XP juga ga pa pa. YAng penting bisa dipake ngenet gratis kan.. :P

Tentang Windows 7, OS ini lahir dengan iming-iming beragam fitur canggih. Nah, dari sederet kemampuan tersebut, ada 5 rahasia kehandalan sistem operasi besutan Microsoft ini yang dikenal dengan nama 5 S. Apa saja?

Simplicity dibilang sebagai kata kunci yang digunakan Microsoft untuk mengembangkan Windows 7. Produsen software raksasa ini ingin membuat aktivitas yang dilakukan user dapat dimengerti dengan sederhana, namun tak meninggalkan kesan canggihnya.

Seperti memberikan navigasi yang lebih mudah dalam hal mengakses beragam dokumen dan aplikasi, serta kemudahan membuat shortcut dan jump list.

Kedua adalah fitur Search. Fitur ini merupakan salah satu yang paling diandalkan Microsoft di Windows 7. Lewat fitur 'Search' yang telah dimodifikasi, pencarian dokumen dan aplikasi dijamin lebih cepat. Tak hanya judul file yang bisa dilacak, namun kata di dalam file tersebut juga bisa diendus.

Rahasia 'S' ketiga adalah Slice atau yang bernama lengkap Web Slice. Fitur ini, lanjutnya, dapat dimanfaatkan user ketika ingin 'memotong-motong' konten di suatu halaman internet. Halaman yang ingin dipotong bisa di bagian atas, bawah, pojok kanan atas dan lainnya.

Side by side menjadi fitur keempat yang dijagokan. Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mempermudah user ketika ingin membandingkan dokumen atau halaman yang sedang dibuka.

Cara pengoperasiannya pun tak lagi 'manual' alias lebih canggih. Misalnya untuk memperkecil, memperbesar dan menutup halaman yang dibuka tinggal menggerakkannya ke atas, samping dan menggoyang-goyangkan halaman tersebut.

Sharing menjadi rahasia 5 S terakhir Windows 7. Menurut Narenda, Microsoft ingin membuktikan bahwa perusahaan milik Bill Gates itu peduli dengan kebutuhan user yang sangat sering beraktivitas berbagi foto, musik, video dan file.

Hebat nggaknya dengan OS yang sebelumnya sepertinya tak perlu diragukan lagi. Pertanyaan selanjutnya adalah harus tidaknya kita mengganti OS lam kita dengan Windows 7. Sama halnya dengan Handphone, kalau cuma untuk sms saja untuk apa kita pakai Blackberry. Tentu saja kecuali untuk gaya-gayaan.

Bagaimana guys?

0 Post a Comment:

Post a Comment