Mind Map SMA N 1 Ngawen

, , No Comments
Sudah hampir tiga minggu yang lalu sejak anak-anak yang aku ajar (X-1, XI sosial 1 hingga 4) membuat mind map. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan alternatif cara belajar pada mereka. Harapannya mereka tidak hanya belajar dengan mebaca dan menghafal saja, tidak hanya mencatat dengan cara yang konvensional saja, akan tetapi juga melakukannya dengan cara yang lebih fun.

Dari semua mind map yang dikumpulkan, aku memilih beberapa diantaranya sebagai yang terbaik. Ada empat kategori yang aku pilih:

1. Best Effort (usaha terbaik). Anak yang gambarnya terpilih dikategori ini mungkin bukan gambar yang terbaik, tapi usaha mereka dalam menggambar, meski tidak mahir, adalah yang terbaik.
2. Best Coloring (pewarnaan terbaik). Kategori ini diberikan pada mind map yang memiliki kombinasi warna terbaik.
3. Best Breakthrough (terobosan terbaik). Mind map kategori ini mungkin bukanlah seperti mind map sebenarnya. Apa yang mereka buat sangat berbeda dengan mind map, meskipun demikian, gambar itu dibuat dengan sangat menarik hingga, sebagai proses belajar, gambar itu setara dengan mind map yang seharusnya.
4. Best Mind Map (mind map terbaik). Sudah jelas pastinya, gambar ini sesuai dengan prinsip-prinsip pembuatan mind map.


Oiya..pememnag kategori diatas tidak ada di semua kelas. Jika di kelas tertentu, aku rasa tidak ada yang memenuhi kriteria maka kategori tertentu mungkin sekali aku tiadakan.

Berikut ini pemenangnya:

1. Best Effort

IIS HIDAYATI - XI SOSIAL 1



SETYO TEGUH - XI SOSIAL 2



IKA STIANITA - XI SOSIAL 3



MALICHATIL QURO - XI SOSIAL 4



2. Best Coloring


ELMA RUSIANI - X-1



ARIEF N.K. - XI SOSIAL 1





Maaf gambarnya ilang ga bisa ditampilkan lagi. Data-datanya juga aku sudah ga punya lagi.

0 Post a Comment:

Post a Comment