Cara Memindah Isi Blog Wordpress ke Blogger

, , No Comments

Pernah bingung caranya export isi wordpress ke blogger? Aku pernah. Barusan saja beberapa jam yang lalu. Masalahnya adalah wordpress tidak meyediakan fasilitas untuk itu, sedang kalau import dari blogger ke wordpress dia ada. Sedikit curang ya :D 

But, untungnya setelah tadi aku search kesana-kemari dan otak-atik akhirnya bisa. So, ini aku coba share caranya siapa tahu berguna. Sekalian sebagai catatan untuk diriku sendiri. Berikut ini langkah-langkahnya :

Instructions


  • Masuk ke WordPress dan langsung saja ke Dashboard
  • Klik tab Manage
  • Lalu cari link Export.
  • Setelah itu download WordPress WXR export dengan mengeklik Download Export File.
  • Save file di tempat yang dipilih. Misal kalau saya menaruhnya di desktop
  • Setelah itu masuk ke link INI
  • Lalu browse file yang udah disimpan tadi lewat menu yang ada di halaman dari link yang di klik diatas, setelah itu klik convert  
  • Simpan hasil convert ke tempat yang disuka. Aku menyimpannya di desktop
  • Masuk ke Blogger atau buat akunnya jika belum punya.
  • Setelah itu, pada Dashboard masuk ke Setting, klik Setting  
  • Lalu klik Import Blog 
  • Ikuti saja perintahnya dan selesai.
Semoga bermanfaat.

0 Post a Comment:

Post a Comment