SNMPTN 2014 Segera Dimulai, Ayo Bersiap!

, , No Comments
Mulai 6 Januari besok, saat semester genap dimulai, rangkaian SNMPTN 2014 dimulai. Pengisian PDSS oleh sekolah akan menjadi awalnya. Setelah ini selesai nanti, kalian bisa memverifikasinya. Jika semua ga ada masalah, maka kalian tingga daftar saja dan menunggu pengumumannya. Itu aja garis besar alurnya. Dan jangan lupa, semua GRATIS! Informasi lengkap tentang SNMPTN 2014 bisa kalian baca dan download di pdf yang sudah aku buat disini.



Alurnya sih simple, tapi memilih jurusannya itu yang rumit. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan pertimbangkan saat memilih jurusan yaitu, akreditasi, passing grade jurusan tersebut, persaingan, dan kemampuanmu.

Untung mengetahui pentingnya akreditasi, kalian bisa melihat di artikel yang aku tulis beberapa tahun yang lalu disini. Aku juga pernah menulis daftar akreditasi beberapa perguruan tinggi se-pulau Jawa. Kalian bisa lihat di info kuliah yang ada di blogku ini. Aku juga akan memposting beberapa daftar akreditasi lainnya nanti. Ditunggu saja. Kalian juga bisa request, nanti saya buatkan, so that kamu tinggal mendownloadnya saja. Berkaitan dengan passing grade, jika masih ada yang belum paham, download aja ini. Untuk peluang, data dari SBMPTN 2013 kemarin bisa jadi rujukan. Unduh saja disini.

Intinya gunakan waktu 1 bulan lebih hingga 16 Februari ini untuk melakukan riset tentang jurusan yang ingin kalian tuju. Hitung peluang kalian dan jangn lupa banyak berdoa.

Dipikirkan baik-baik yang. Ayo segera bersiap menyambut SNMPTN 2014.

0 Post a Comment:

Post a Comment