Pendaftaran SMA N 1 Ngawen 2016

, , No Comments
Selepas buka, iseng coba aku buka blog yang lama tak aku sentuh. Aku baca-baca post lama yang diakses orang. Senyum sendiri membaca tulisanku dulu. Lucu dan aneh juga tulisanku dulu. Seperti berkaca tapi tampilan yang ada di cermin tak sepenuhnya diriku. Seperti orang lain.

Anyway, salah satu post yang dibaca ternyata tentang pendaftaran SMA 1 Ngawen. Sayangnya, postingan itu sudah tidak up to date lagi. Sudah basi karena aku unggah dulu di tahun 2010. Enam tahun yang lalu. Tanggal 20-23 Juni ini pendaftaran siswa baru di SMA N 1 Ngawen sedang berlangsung, mungkin karena itulah ada yang googling tentang pendaftaran dan akhirnya nyasar di blogku.

So, ini aku coba bagi info tentang pendaftarannya.

Ini beberapa hal yang perlu kalian siapkan.

  1. 2 foto 3x4 (berwarna atau hitam putih. sama saja) Masukkan di amplop. Awas jatuh/hilang.
  2. Fotocopy akta kelahiran
  3. Fotocopy KK
  4. SKHUN (ASLI bukan fotokopi)
  5. SKHUS (ASLI bukan fotokopi)
Setelah semua sudah siap kalian bisa mendaftar sendiri langsung secara online (berarti bisa dari mana saja) lalu print bukti pendaftarannya. Setelah itu kalian bisa langsung ke SMA N 1 Ngawen dengan membawa 5 berkas yang tertulis diatas (SKHUN dsb) dan melaukan verifikasi yang dilakukan di LAB FISIKA.. 

Jika tak berani, atau ragu mendaftar sendiri dari warnet, hape, atau rumah, maka kalian bisa datang langsung ke SMA N 1 Ngawen.

Ini alur pendaftaran jika datang langsung ke SMA N 1 Ngawen.
  1. Meminta map dan formulir pendaftaran. SEMUA GRATIS. Disana akan ada kakak kelas yang membantu. Kakak kelasmu akan memakai jas OSIS. Gampang dikenali kok.
  2. Isi formulir pendaftaran. Kakak OSIS akan membantu. Disana juga ada guru-guru yang siap menjawab pertanyaanmu.
  3. Setelah semua diisi, langsung ke LAB KOMPUTER untuk mendaftar secara online. Disana juga akan dibantu kakak OSIS dan guru.
  4. Lalu setelah mendapat bukti yang diprint, langsung ke LAB FISIKA untuk verifikasi dan validasi.
  5. Letakkan berkas-berkasmu di meja, dan tunggu panggilan.
  6. Jika semua beres, maka kalian akan dipanggil operator, diminta tanda tangan, dan SELESAI.  

Jika kalian mendaftar sendiri di rumah, maka kalian bisa langsung ke langkah ke-4. Jika daftar di SMA N 1 Ngawen, harus mulai dari langkah pertama.

Secara umum langkahnya seperti di gambar ini.

Oiya, Jika mendaftar kalian diperbolehkan memilih dua sekolah. Misal pilihan pertama di SMA N 1 Ngawen, pilihan kedua di SMA N 1 Jepon. Apabila itu kalian lakukan, berarti kalian mungkin diterima di salah satu dari dua sekolah itu. Jadi, mendaftar satu kali untuk dua sekolah sekaligus. Pilihan pertama tentu saja yang diprioritaskan, Jika tak diterima di pilihan pertama, baru nilaimu akan dilihat (secara otomatis) untuk dimasukkan ke sekolah pilihan kedua. Kalau tetap ga cukup nilainya berarti tak masuk ke dua sekolah itu sekaligus. Jadi pantau nilaimu tiap hari.

Kamu bisa mengecek hasil seleksi di https://blora.siap-ppdb.com

Semoga diterima. Selamat mencoba.

0 Post a Comment:

Post a Comment