SBMPTN 2013 (Daftar Prodi, Daya Tampung, & Jumlah Peminat)

, , No Comments
Tahun ini seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri berbeda dengan yang sebelumnya, salah satunya adalah adanya SBMPTN, jalur masuk dengan tes tertulis yg dulu bernama SNMPTN.

Sama dengan SNMPTN, SBMPTN ini juga bisa diikuti oleh peserta program bidik misi. So, jika kamu ikut bidik misi dan tak lolos SNMPTN (semoga lolos aja ya) maka bisa ikut SBMPTN ini secara gratis. Bagi kalian yang bukan peserta bidik misi, maka biaya seleksi peserta SBMPTN ujian tertulis untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum sebesar Rp. 175.000,00, sedangkan untuk kelompok ujian Campuran sebesar Rp 200.000,00. Bagi kalian yang memilih prodi yang memerlukan uji keterampilan, maka biaya tambahan sebesar Rp 150.000,00 per jenis ujian keterampilan akan dikenakan. Pembayarannya bisa memalui SMS banking, internet banking, Kantor Pos, ATM Bersama, atau ke bank mandiri. Lengkapnya bisa kalian lihat disini.

Berbeda dengan SNMPTN kemarin, di SBMPTN ini ada data tentang jumlah peminat tahun kemarin secara lengkap. Data ini sangat membantu dalam menentukan pilihan dan menghitung tingat persaingan dan peluang kalian. Di bawah kalian bisa melihat data daftar prodi, daya tampung, dan jumlah peminat di masing-masing prodi di Universitas se-Jawa dan Madura. Sementara itu dulu. Nanti saya update agar lebih lengkap. Langsung saja lihat dan download di link yg dibawah.


Semoga bermanfaat.



0 Post a Comment:

Post a Comment