Decline

, , No Comments
Do you know what "decline" mean? Tahu artinya "decline"? Kata tersebut berarti mengecil, memburuk, atau bisa juga menurun. So, apa yg menurun? Jumlah postinganku dari tahun ke tahun, itu yang menurun.

Aku mengenal blogging sudah lama, cukup lama. Aku tidak ingat tepatnya kapan, but seingatku saat pertama aku ngeblog adalah saat aku mengenal Friendster dulu pas masih kuliah. Apa itu Friendster? Google saja dan masukkan keyword Friendster, disana kamu akan menemukan jawabnnya. Sekarang aku ga akan membahas tentang itu. Kembali ke topik, lama memang, tapi aku sempat berhenti ngeblog sejak tahun 2006 dan baru melanjutkan lagi masuk ke blogosphere di tahun 2009.

Tahun itu merupakan tahun terproduktifku. Dalam setahun aku 132 kali memposting tulisan, sedang di tahun 2010 aku hanya mengunggah 62 artikel. Lebih dari separuh penurunannya. Tahun ini, sampe bulan Desember ini, aku baru 14 kali menulis. Parah sekali.

Semua ada alasannya memang. But, aku tak akan membahas itu. Apapun alasannya harusnya itu tidak terjadi. Sebagai manusia, paling ga dari sisi produktifitas dalam ngeblog, aku menurun. It's no good. Tak seharusnya terjadi.

Baru saja tadi aku mengexport tulisan dan blogku yg di wordpress. Sebenarnya tulisan yang disitu pun berasal dari Blogger juga. But, yg di blogger sempat aku hapus semuanya. Sayang sekali memang, dan aku, jujur, menyesal melakukannya. Untungnya, seseorang mengingatkanku kalau aku mempunyai blog di wordpress (aku sendiri sudah lupa), so aku export saja semua yang disana kembali ke sini.

Aku coba hidupkan kembali blogku. Semoga dengan kembalinya tulisan-tulisanku yang lama,a ku jadi rajin kembali nulis di Blog. Tulisan yang bermanfaat tentunya, bukan sekedar curhat saja. Ga penting kalau itu. Let's see aja. I promise you nothing. But, I will try. Bismillah.

0 Post a Comment:

Post a Comment