>Note Competition

, , No Comments
>Bingung ya baca maksud judulnya? Kalau kamu bukan anak yang sekarang aku ajar pasti bingung. Tu maksudnya adalah kompetisi catatan. Bukan sembarang catatan, tapi bagus-bagusan catatan.

Kompetisi ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu. diadakan di kelas X-1, XI Sos 1 - 4. Pemenang di tiap-tiap kelas sudah ada. FYI, yang aku ambil sebagai pemenang hanya satu yang terbaik. Jadi tidak ada pemenang 2, 3 atau 4.

Dalam lomba ini yang aku nilai adalah kreativitasnya, desain, kombinasi warna, dan terutama keberfungsiannya sebagai catatan. Jadi bukan hanya bagus-bagusan desain dan warna, tapi terutama, karya mereka harus berfungsi sebagai catatan.

Maksud dari kompetisi ini adalah sebagai sarana untuk menyalurkan kreativitas dan terutama agar menghias catatan menjadi kebiasaan baru mereka. Diharapkan dengan catatn yang lebih berwarna dan enak dipandang, mereka menjadi semakin rajin dalam membaca buku catatan mereka, yang pada akhirnya bisa meningkatkan prestasi mereka. Impian yang muluk memang. Untuk saat ini aku cuma ingin mengenalkan kebiasaan baru ini kepada mereka. Itu saja.

Berikut ini beberapa contoh catatan yang terbaik dari semua kelas. Kebetulan catatan ini semua berasal dari XI Sosial 3.



Karya diatas dibuat oleh Anyes. Tau kan? Itu tu cewek yang kecil itu..he.... Bagus ya catatannya. Catatan ini yang menjadi juara di kelasnya (bahkan diantara kelas lainnya juga).



Catatan yang di atas, cukup sederhana, tapi bagus. Bagus banget. Anak yang membuatnya bernama Desy. Isi dari catatn itu adalah jenis-jenis teks yang dipelajari di kelas XI semester 1.





Nah, tiga catatan yang kamu liat di atas adalah buatan Ely. Anak yang duduk disebelah Agustina ini paling rajin dalam menghias catatan dibanding yang lain. Saat aku hanya menghias membuat satu catatan, dia malah membuat tiga.

Bagaimana? Pasti bisa menghias dengan lebih baik kan? jangan sampai kalah. Cepetan hias catatanmu, siapa tau kamu jadi pemenangnya. Let makes our study enjoyable. Ayo kita buat belajar kita menyenangkan.

0 Post a Comment:

Post a Comment