Sekali Lagi Mading X-1

, , No Comments
Sekali lagi aku telat meng-update info tentang mading kelas X-1. Sudah dua periode telatnya. Maaf banget untuk semuanya. Saat ini mading kelas X-1 sedang menuju giliran yang ke-4. Saat ini mading yang bertema HIV/AIDS sedang disiapkan. Nanti kalau sudah naik dinsing aku upload beritanya.

Proyek mading kelas ini mungkin bukan lah proyek yang mudah bagi sebagian anak. Malah mungkin kegiatan ini dianggap sebagai kegiatan yang merepotkan, ga penting, atau membosankan! Apapun itu, wajar banget kalau ada yang merasa seperti itu. Apa lagi ditambah dengan berbagai aturan tentang pembuatan dan isi mading, juga tentang deadline, serta denda, yang merepotkan. Tapi semua itu dilakukan bukan tanpa sebab.

Seperti yang kita semua tau, di dunia sekolah, juga ada orang penting, dan orang ga penting. Ada anak yang selalu ditunjuk untuk "tampil", di saat yang sama ada anak yang "tidak terlihat". Anak yang sering tampil itu mungkin akan menjadi pengurus kelas, sekaligus, anggota OSIS. Ikut lomba A hingga lomba Z. Sedang anak satunya, walau mungkin berbakat, tidak ikut satu lomba pun. Mungkin anak itu ingin tampil, tapi tak pernah sekalipun dipercaya. bahkan mungkin anak itu tak berani untuk tampil, karena memang sudah sejak kecil tidak dipercaya untuk tampil, karena dipercaya tidak akan bisa tampil! Karena itulah aku mengadakan proyek mading kelas. Sebab aku ingin semua tampil, semua merasakan bagaimana menjadi sesuatu, menjadi orang penting, meski itu hanya membuat mading.

Memang itu bukanlah alasan satu-satunya, tapi itulah yang paling penting buatku.
Dibawah ini gambar dua mading yang telah tertempel di dinding kelas. maaf banget aku belum bisa memberitahu secara detail tentang mading itu. Di kesempatan berikutnya akan aku unggah info lengkapnya.

0 Post a Comment:

Post a Comment