Akreditasi Perguruan Tinggi Program S1 di Wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur

, , No Comments
Bagi kalian yang sekarang kelas XII dan akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, mengetahui akreditasi di Program atau Jurusan yang kamu pilih sangatlah penting. Mengapa penting? Hal itu berhubungan dengan kualitas pendidikan yang akan kalian peroleh dan juga efeknya terhadap kemungkinan dalam memperoleh pekerjaan yang bagus selepas kuliah. Perusahaan-perusahaan yang bagus memperhatikan sekali tentang akreditasi ini. Sayang kan kalau ga diterima kerja karena akreditasi yang kurang bagus.
 
Berbeda dengan akreditasi di sekolah, baik itu SD, SMP, atau SMA/SMK, akreditasi di Universitas dilakukan per jurusan, bukan per Universitas. Status negeri pun tidak menjamin Perguruan Tinggi itu memiliki akreditasi yang baik, bahkan ada yang tidak terakreditasi meski negeri. Brosur-brosur yang disediakan Universitas terkadang memberikan info tentang akreditasi yang mereka punya per jurusan. Akan tetapi pada PT yang kurang bagus, akreditasi ini dengan sengaja disembunyikan. Hanya memberikan keterangan Akreditasi di Universitas itu, tidak per program, bahkan ada yang hanya menulis "terakreditasi" saja.

Oleh karena itu aku coba bantu dengan menampilkan daftar akreditasi di tiga Provinsi, dengan asumsi kalian akan melanjutkan di salah satu Universitas di satu dari tiga provinsi terdekat dengan tempat kalian tinggal. Misalnya kalian ingin mengetahui akreditasi di wilayah Jakarta, langsung lihat aja ke situsnya BAN-PT. Sumber dari daftar yang akan aku beri ini juga dari situ kok. Aku simpan daftarnya dalam bentuk word agar kalian bisa download dan baca-baca di rumah. Ga perlu ngabisin waktu dan duit di warnet :-) Langsung Download yang dibawah ini.




Kalau nanti ada masalah langsung saja hubungi aku entah lewat sms, fb, twitter, atau lgsg ke blog ini. Semoga bermanfaat.

0 Post a Comment:

Post a Comment