Geef Mij Maar Nasi Goreng [Lagu Lawas Asal Belanda yang Aku Suka]

, , No Comments


Tiba-tiba barusan keingat dan kangen ma lagu oldies yang sudah lama banget ga pernah aku dengar. Dulu pertama kali aku mendengarnya saat awal kuliah di salah satu radio Surabaya. Tak terlalu ingat aku radio mana.

 Saat pertama kali mendengar, aku langsung tertarik coz liriknya yang mneyebutkan makanan-makanan Indonesia, padahal bukan lagu Indonesia. Lagu Belanda tepatnya. Lucu. Bikin senyum-senyum sendiri. Ga pecaya? Coba dengerin ja sendiri, pasti ketawa. Guaranteed. Anyway, sejak saat itu langsung suka ma lagunya.

Nah, tadi saat keinget langsung aja aku cari di youtube, aku google liriknya, dan langsung ketemu. Ne aku share videonya, liat dan dengerin. Bagus kok. Liriknya ada di bawah kalau mo ikut nyanyi.

Oiya, lagu ini dinyanyikan oleh  Wieteke Van Dort, orang Belanda kelahiran Surabaya.


Toen wij repatrieerden uit de gordel van smaragd
Dat Nederland zo koud was hadden wij toch nooit gedacht
Maar ‘t ergste was ‘t eten.
Nog erger dan op reis
Aardapp’len, vlees en groenten en suiker op de rijst


Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij


Geen lontong, sate babi, en niets smaakt hier pedis
Geen trassi, sroendeng, bandeng en geen tahoe petis
Kwee lapis, onde-onde, geen ketella of ba-pao
Geen ketan, geen goela-djawa, daarom ja, ik zeg nou


Ik ben nou wel gewend, ja aan die boerenkool met worst

Aan hutspot, pake klapperstuk, aan mellek voor de dorst
Aan stamppot met andijwie, aan spruitjes, erwtensoep
Maar ‘t lekkerst toch is rijst, ja en daarom steeds ik roep

0 Post a Comment:

Post a Comment