Mading X-1

, , No Comments
Hampir dua minggu yang lalu aku dikasih tau oleh anak-anak kelasku bahwa kelas X-1 mendapat giliran mading. Mengetahui hal itu aku lantas menanyakan aturan-aturannya ke anak OSIS. Aku menanyakan tema madingnya dan juga deadline naik dindingnya. Alik, ketua OSIS, yang aku tanya menjelaskan bahwa temanya bebas sedang tenggatnya adalah Sabtu, 9 Agustus. Sejak Senin, 3 Agustus, beberapa anak dari kelas X-1 mulai membuat mading. Anak-anak itu adalah Anik, Annisa, Dimas, Gigih, Ismiralda, Saskia, dan Vita. Pada awalnya yang membuat mading hanya lima orang, yang kesemuanya perempuan. Akan tetapi kemudian Dimas ikut bergabung, dan terakhir Gigih ikut melengkapi tim mading.

Tiap siang selama satu minggu, dari tanggal 3, tim mengadakan rapat pembuatan mading. Meski tiap hari, pembuatan mading bisa dikatakan berjalan lambat. Selain karena tidak terbiasa dengan sistem pembuatan mading yang aku ajarkan, mereka juga cenderung seneng bercanda. Ya ga apa-apa....mungkin emang masih perlu penyesuaian.

Oiya, tema madingnya adalah kemerdekaan, karena momen naik dindingnya bertepatan dengan bulan Agustus, bulan dimana negara kita memproklamirkan kemerdekaannya. Isi madingnya adalah feature tentang kemerdekaan, polling yang berkaitan dengan kemerdekaan pula, juga sedikit wawancara dengan ketua OSIS yang baru serta rubrik "Apa Ya? Sapa Ya?."

Setelah satu minggu proses pembuatan, dan setelah tertunda dua hari, akhirnya pada hari Senin, 10 Agustus mading karya siswa-siswi X-1 bisa tertempel.

0 Post a Comment:

Post a Comment