>Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat

, , No Comments
>Amerika serikat memang terkenal sebagai negara adidaya, adikuasa, ataupun negara super power. Tapi ternyata untuk koneksi internet mereka bukanlah yang terhebat.

Seperti yang dilansir oleh Yahoo.com Communications Workers of America (CWA) mencatat bahwa negara dengan kecepatan koneksi tercepat adalah Korea Selatan dengan 20,4 megabyte per detik (mbps). Sebagai perbandingan, kecepatan paling tinggi di Indonesia adalah 2,8 mbps. yang mana pada kenyataannya todak pernah seperti itu. Hampir 10 kali lebih cepat!

Di urutan kedua ada Jepang dengan 15,8 mbps. Setelah itu, yang ketiga yaitu Swedia dengan 12,8 mbps. Keempat ialah Belanda 11.0 mbps.

Lebih lanjut lagi tidak disebutkan negara mana saja di urutan ke-5 dan seterusnya. Satu yang disebutkan adalah bahwa Amerika Serikat ada di peringkat ke-28!

Jika Amerika saj di urutan itu, aku jadi bertanya-tanya Indonesia ada di yang ke berapa. Selama aku kenal inetrnet dari tahun 1998 kecepatan yang paling tinggi adalah 1,4 mbps. ketika itu aku mendownload antivirus McAfee sebesar 100 mb dalam waktu 1 menit saja. Bahkan kurang. Selain itu tak pernah lagi aku merasakan koneksi secepat itu. FYI waktu itu aku di warnet yang memakai IM2 sebagai providernya. Kapan ya Indonesia punya koneksi internet yang secepat di Korea. Mimpi dulu ah...

0 Post a Comment:

Post a Comment