2 Days of Teaching

, , No Comments
Dua hari terakgir ini pelajaran sudah berlangsung dengan aktif. Perkenalan materi sudah selesai semuanya. Selama dua hari terakhir ini semuanya juga berlangsung dengan lancar. I enjoyed the teaching, so do my students. Paling tidak sepertinya begitu.

Berbeda dengan tahun-tahun dan semester-semester sebelumnya, kali ini aku mencoba pendekatan yang sedikit berbeda. Setiap awal pelajaran, aku selalu menuliskan di papan tulis tujuan pembelajaran hari itu. Harapanku anak-anak akan tahu apa yang harus dilakukan saat itu dan dengan begitu semoga pelajaran berlangsung dengan efektif. Langkah itu juga merupakan pencegahan bagiku agar aku tidak ngelantur ketika pelajaran, agar tetap fokus pada tujuam.Sejauh ini langkah tersebut efektif, baik untukku ataupun bagi anak.

Ada beberapa hal lagi yang pengen aku lakukakan untuk mengefektifkan proses kegiatan belajar mengajar yang aku lakukan, tapi saat ini belum bisa aku ceritakan. Masih dalam proses. Aku berusaha banget untuk bisa melakukannya, karena sebenarnya yang ingin aku lakukan ini sudah tertunda, telah aku coba lakukan semester lalu tapi tidak berhasil.

In short, the last two days of teaching berjalan lancar. Semoga akan selalu seperti itu.

0 Post a Comment:

Post a Comment