>Indonesia Berduka

, , No Comments
>

Selepas makan pagi tadi aku mendengar berita yang mengejutkan. JW Marriot dibom (lagi). Selain itu Ritz Charlton (hotel yang pada awalnya direncanakan untuk menjadi tempat menginapnya Manchester United di Indonesia) juga diledakkan. Aku shock tadi mendengarnya. Sedih. Prihatin.

Lima tahun ini indonesia aman. Pelaku dan juga orang-orang yang merencanakan terorisme bisa ditangkap. Ekonomi Indonesia juga berjalan cukup baik. Bahkan di saat pertumbujan ekonomi di banyak negera di dunia mengalami kemunduran, pertumbuhan Indonesia masih tetap plus, bukan minus. Tapi kali ini setelah beberapa tahun aman, Indonesia yang sedang bangkit dari keterpurukan ekonomi, dijegal lagi dengan aksi amoral.

Entah siapa yang melakukannya. Entah apa latar belakang aksi meraka. Semua itu tidaklah penting. Banyak sekali teori tentang hal itu. Tidak penting siapa, bagaimana, dan mengapa mereka melakukannya. Yang harus dipikirkan adalah bagaimana bangsa ini akan bangkit dari segala efek negatrif yang disebabkan oleh bom tersebut.

Satu yang aku yakini, seberapa kerasnya orang-orang itu berusaha menjatuhkan Indonesia, bangsa ini, Indonesia, akan selalu bangkit dan akan menjadi lebih besar lagi. Ini Indonesia. Mari kita bersama bangun bangsa ini.

0 Post a Comment:

Post a Comment