>Bisa Dibilang Hari Pertama Ngajar

, , No Comments
>17 Juli ini merupakan hari pertamaku ngajar. Lebih teaptnya hari pertama masuk kelas XI Sosial 2. Sebenarnya kemarin, Kamis, di kelas itu juga ada jamku, tapi berhubung aku tidak masuk karena sedang di Surabaya, maka baru hari ini aku dapat bertemu mereka.

Tentu saja ada beberapa wajah yang sudah aku kenal, terutama yang berasal dari X-1 dan X-2, akan tetapi separuh yang lain masih asing bagiku. Kesanku di awal pertemuan tadi sangat bauik. Mereka yang ada di Sosial 2 memperhatikan penjelasanku dengan baik. Sangat baik malah.

Di pertemuan tadi, selain perkenalan, aku menerangkan tentang sistem penilaianku, apa yang aku harapkan dari mereka, aturan-aturan di jam pelajaranku, dan, pastinya, tentang materi yang akan mereka pelajari selama satu semester ke depan.

Di jam ke=3 pelajaranku berakhir. Karena belum makan pagi, segera setelah aku ngajar, aku langsung menuju ke kantinya Lek Puji. Di situ ternyata sudah ada Bu Endar. Ya sudah, aku lalu makan sambil ngobrol-ngobrol dengan ibu guru Biologi itu.

Hari Jumat ini aku hanya ngajar selama 2 jam, di jam 1-2. Bisa dikatakan bahwa hari ini tidaklah melelahkan. Ditambah lagi materi pelajaran hari ini masih berkisar dengan perkenalan, baik dari aku sebagai guru ataupun perkenalan materi pelajaran.

Hari ini adalah awal dari hari-hari yang menyenangkan. Itu pastinya..

0 Post a Comment:

Post a Comment