>I enjoyed my work today,it was fun

, , No Comments
>Hari Rabu,hari pertamaku ngajar 6 jam dalam satu hari. 6 jam itu dibagi dua sesi. Yang pertama mulai dari jam pertama hingga keempat, dengan jeda istirahat di setelah jam ketiga. Sedang sesi kedua mulai dari jam ketujuh, sampai kedelapan. Kelas yang aku masuki tadi,secara berurutan,adalah kelas XI Sosial 3, XI Sosial 4, dan XI Sosial 1.

Semua berlangsung lancar pagi tadi. Melelahkan tapi lancar. Aku sampaikan semua keinganan dan harapanku pada mereka. Aku bilang bahwa aku ingin mereka jadi murid yang selalu usaha. Muridku yang tidak takut gagal. Aku pengen mereka bisa menjadi seperti Colonel Sanders, pendiri Kentucky Fried Chicken, yg walau ditolak 1008 kali ketika menawarkan franchise restorannya, dan berhasil saat menawarkannya ke-1009 kalinya. Aku ingin mereka menjadi pribadi yang tidak pernah mau menyerah, tetap berusaha walau berkali-kali gagal hingga mereka bisa sukses seperti Mark Webber yang memenangkan lomba Formula 1 setelah 8 tahun berlomba. Aku ingin anak-anakmu meniru resep keberhasilan dua tokoh tadi,yaitu dengan tidak pernah berhenti mencoba.

Coba bayangkan jika Colondl Sanders berhenti di usaha ke-500-nya? Kita tidak akan pernah mengenal KFC di Indonesia. Begitu juga Mark Webber, dia tidak akan pernah menjadi juara jika berhenti berlomba sewaktu gagal.

Aku percaya murid-muridku adalah pemenang. Mereka semua hebat. Tentu saja pemenang tidaklah dilahirkan. Pemenang ada karena latihan. Disekolah inilah mereka berlatih. Hope you all success lads.

0 Post a Comment:

Post a Comment