>Not Bad For Today

, , No Comments
>Akhirnya hari ini aku bisa masuk ke kelas X-1 juga. Setelah dua minggu, setelah sering kali tertunda, akhirnya hari ini semuanya lancar. Jamku di X-1 tadi di 7-8. siang memang, tapi tadi fun juga pelajarannya. Aku dan anak kelas X-1 lebih banyak diskusi. Waktu dua jam pelajaran hampir semuanya dipakai untuk tanya jawab.

Untuk mengganti jam-jam pelajaran yang hilang kemarin, aku minta tambahan waktu selama satu jam ke mereka. Jadi mereka akan tetap tinggal di kelas hingga jam 14.15. Mereka sebagian besar tidak berkeberatan sepertinya. Tentu aku tidak bisa bilang semuanya rela, coz pastinya ada yang pengen cepet-cepet pulang, tapi apa yang aku lihat dari sikap mereka, walau mereka sebenarnya tidak suka pulang siang, tapi mereka mau mengesampingkan keinginan mereka untuk segera balik ke rumah.

Hampir semua sudah aku sampaikan ke mereka. Harapan-harapanku, pandangan-pandanganku, aturan-aturanku, semua sudah aku beritagukan ke mereka. Pun begitu sebaliknya. Beberapa tugasku perwalianku selesai sekarang. Belum semua tentu saja, tapi apa yang harus aku lakukan di awal tahun pelajaran sudah aku lakukan sekarang. Tinggal beberapa yang lain yang akan aku selesaikan besuk. Not bad for today.

0 Post a Comment:

Post a Comment