>Ke Gresik

, , No Comments
>Jam 18.00 tadi aku baru saja sampai dari Gresik. Pagi jam 09.00 tadi aku berangkat kesana. Perjalanan ke Gresik tadi bisa dikatakan nyantai. Pukul 12.30an mobil yang aku dan keluargaku tumpangi baru samapai ke kota Pudak itu.

Mengapa aku kesana? Aku disana untuk menghadiri sepasar nikahnya adekku. Acara di tempat itu dikemas secara islami. Istilahnya apa ya aku lupa. Kalau ga salah walimatus urs. Enatah salah apa tidak, tapi seingatku itu. Tolong benerkan kalau salah. Disana acara diawali dengan pembacaan Al-Quran, setelah itu Salawatan, lalu Pengajian, dan yang terakhir adalah doa. Itu saja.

Sekitar jam 15.00an kami semua pulang dari Gresik dan baru sampai di Cepu jam 18.00 seperti yang aku bilang tadi.

Hari ini tadi aku sebenarnya harus ke Jogja bersama guru-guru SMA 1 Ngawen lainnya, tapi berhubung waktunya berbarengan dengan sepasar nikahnya dekku ya akhirnya aku ga bisa ke Jogja. Kalau ditanya lebih ingin kemana, Jogja atau Gresik, ya tentu aku lebih milih ke Jogja. Tapi lain lagi jika dilihat penting mana, maka jawabannya pasti Gresik.

Ya seperti itulah hidup, kadang kita dihadapkan pada dua, atau bahkan beberapa pilihan. KEtika memilih yang seperti itu yang perlu diperhatika bukan hanya apakah hal tersebut kita inginkan ataupun apakah hal tersebut buat kita senang, tapi yang lebih utama lagi kita harus memikirkan apakah hal tersebut baik untuk kita dan penting untuk kita. Kesimpulannya, terkadang apa yang kita inginkan belum tentu penting buat kita, juga belum tentu baik untuk kita. Itulah hidup..

0 Post a Comment:

Post a Comment