>Menyambut Rutinitas

, , 1 comment
>Hari ini aku bangun lebih pagi daripada hari-hari sebleumnya selama 3 minggu terakhir. Pertama, hari ini adalah hari pembagian tugas mengajar, dan yang kedua, karena hari ini aku harus menghadiri pesta pernikahannya salah satu teman kantorku.

Dalam perjalanan tadi rasanya ngantuk banget karena memang sudah lama sekali tidak menempuh perjalanna ke Ngawen sepagi tadi. Udara di jalan tadi juga dingin sekali, yang walaupun sebenarnya aku suka, membuat kantukku menjadi-jadi. Fortunately, aku bisa sampai di sekolah dengan selamat.

Di sekolah, rapat yang seingatku di jadwalkan pukul 08.00 molor hingga pukul 10.00, dan itupun di saat-saat terakhir dinyatakan ditunda! (ughhh...) Ya ga apa-apa. Akhirnya aku dan teman-teman lainnya segera ke wedding party-nya Bu Listianik. Disana, prosesi pernikahan sudah selesai jadi kamipun tidak terlalu lama di tempat itu. Setelah duduk, makan-makan, dan foto-foto sebentar, kami semuapun langsung pulang.

Ada dua rencana yang harus aku lakukan hari ini, tapi cuma satu yang bisa terlaksana. Satunya lagi entah kapan. Mungkin Senin esok.

In sum, walau hari ini bisa dikatakan sebagai awal dari rutinitas nantinya, seiring dengan berakhirnya liburan, tapi aku tetap senang menghadapinya. Aku sudah tidak sabar menghadapi tantangan-tantangan baru yan ada di depan. Nertemu dengan anak-anak baru, masalah-masalah baru, dan tentunya kebahagiaan-kebahagiaan baru. Ada satu hal yang mengasyikkan dari menjadi seorang guru, terlepas dari rutinitas yang ada, kalau kamu menjadi guru, kamu tidak akan pernah menghadapi tahun-tahun yang sama. Tiap tahun kamu akan menghadapi sesuatu yang baru, karena kamu akan selalu menghadapi murid-murid baru. Dan itu mengasyikkan. Challenging banget!

I just can't wait for it.

1 comment: