Sudah 6 Bulan Lewat, Saatnya Me-review Resolusi 2010-ku

, , No Comments
Sekarang sudah masuk bulan Juli, atau bulan ketujuh dari tahun 2010. Enam bulan sudah lewat sejak aku membuat resolusi 2010-ku. so, sekarang waktunya mengevaluasi apa yang sudah tercapai, apa yang belum kesampaian. Di bawah ini ada daftar resolusi yang aku buat dulu.


1. jadi orang yang lebih sabar lagi. Yang kemarin kadang masih kurang sabar (dan bijak).
Realisasi : Resolusi pertama. Sabar mungkin ga berkurang, menurut pendapatku seh. Tapi ga bertambah juga. So, masih perlu perbaikan untuk yang ini. Apalagi soal bijak. Harus lebih bijak lagi.


2. mengerjakan tugas ngajarku lebih baik lagi. Tidak ada penundaan lagi. Ada koreksian, langsung kerjakan. Harus baut soal, langsung kerjakan. Pokoknya kerjaan sekolah harus langsung kelar! Ga boleh ditunda.
Realisasi : Untuk yang ini aku ga merasa lebih baik. Bahkan aku ngerasa lebih buruk. Selalu kejar-kejaran ma deadline. Payah. Harus lebih baik, Dody. Harus!

3. merencanakan kerjaan (ngajar) lebih rapi lagi. Tidak ada lagi kebingungan karena waktu tidak cukup sedang materi masih banyak.
Realisasi : Untuk yang ini belum bisa dilihat coz semester di tahun pelajaran 2010/2011 baru saj dimulai. So, let's see aja. I'll do the best.





4. ngajar lebih asyik lagi. Anak-anak suka games, juga yang interaktif, so, dilihat ntar yang sesuai seperti apa. (Semangat!)
Realisasi : Sama seperti diatas, masih dalam perencanaan. So, diliat saja nanti.

5. belajar materi kuliah lebih rutin lagi. Kewajiban. (Go Dody go!)
Realisasi : Belum, sama sekali belum tercapai. Belum bisa belajar tiap hari, masih sibuk dengan tugas dan tugas.. (so sad) : - (

6. dapat IPK minimal 3,5!! Kalau bisa lebih. Pasti bisa. Pasti.
Realisasi : Dalam tanda tanya. IPK yang kemarin aja belum keluar. Tapi,optimis bisa. Dody pasti bisa.

7. laptop baru. Ini harus, coz laptop yang lama kalau dibawa kemana-mana suka error. Sedang itu senjata untuk ngajar. Jadi mau ga mau ya harus beli lagi. Pengennya seh Dell, but Lenovo juga keren.
Realisasi : Udah tercapai. Bukan Dell, tak juga Lenovo. Malah Hewlett-Packard..hahaha... Dasar Dody. Iya ga apa-apa yang penting sudah sesuai keinginan. Putih, tipis, 12 inch. Cute banget : - )


 

8. cellphone baru. I want a touch-screen mobile phone. Yang ini kayaknya ga bisa ditunda juga, coz HP baru ini rencananya juga akan difungsikan sebagai modem. Selain itu ya coz udah mupeng gila…hahahaha….
Realisasi : Belum tercapai. Masih belum. Sekarang malah upgrade mimpi jadi SE Experia X10, atau Motorola Milestones/Droid, atau Samsung Galaxy S, atau iphone 3G S...hahahaha... Mimpinya tinggi banget. Tapi ga apa-apa, kalaupun aku tak bisa meraih langit, paling tidak aku akan mendapatkan bintang.



9. nabung! Karena kalau di celengan ntar aku pecah lagi, mending di bank aja, meski mungkin aku ambil juga seh. Tapi harus nabung pokoknya. (ini sebenarnya target yang dari tahun ke tahun aku buat tapi belum pernah berhasil. Tahun ini harus bisa. Jia you!!)
Realisasi : Nabung udah. Sudah punya rekening (lagi), tapi uange udah berkurang lagi dan belum ditambah lagi...hahahaha... menyedihkan!


10. nonton Persebaya live di Gelora 10 November Tambaksari. Seru banget pastinya.
Realisasi : Belum nonton. Ga kira nonton ne kalau Persebaya turun kasta..hmmmm....

11. nyelesaiin tulisanku. Ayo nulis…nulis…nulis. Harus bisa nerbitin tulisan. Masa ga bisa seh? Bisa dong. Jelas bisa!!
Realisasi : Belum (sad) : - (

12. buat Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kalau bisa dua. Iya minimal dua. Harus!!!
Realisasi : Belum juga.Masih sibuk, bingung bagi waktu.

 

13. nonton Deteksi Basketball League Finals lagi. Ini sebenarnya kegiatan rutin sejak 2004, tapi tahun ini juga wajib lihat. So ini termasuk target juga.
Realisasi : segera alias soon pasti terwujud.

14. ngurangi online tak perlu. Inget kerjaan skul banyak, juga harus belajar agar dapet IPK yang bagus. Selain itu biar bisa nabung juga. Ga boleh nakal, harus nurut , OK?! (oke bos!)
Realisasi : lebih sering online sekarang. Harus dijadwal lagi.

15. buat Honesty Movement! Ini rencana sejak awal tahun 2009, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Tahun depan mesti terlaksana. Ayo sebarkan semangat kejujuran. Chayooo….
Realisasi : On going

16. buat materi pelajaran Audio-Visual!! Harus bisa! ( masih bingung mikir caranya, juga ngilangi urat malu dulu. Aku kan malu kalau disyuting… *^_^* )
Realisasi : On going juga. Mo ngelengkapi alatnya dulu.

17. hidupkan ekskul KIR! Susah seh, tapi mesti dicoba.
Realisasi : Sudah berjalan.

18. online di rumah. Kalau yang ini dalam rangka agar bisa lebih ngatur waktu. Kalau OL diluar makan waktu, jadinya waktu untuk ngerjain tugas sekolah dan belajar jadi berkurang (=hampir ga ada). Selain itu boros juga seh. Sekarang masih bingung antara pake Speedy, USB modem (eksternal), atau pake modem HSDPA-nya cellphone.
Realisasi : Sudah, sekarang pake Speedy, walau kadang-kadang jadi Siputdi karena jalannya kayak siput.

19. beli Hard Disk Eksternal.
Realisasi : Kapan tu udah beli. Malah sekarang udah rusak.

20. nge-blog lebih bermakna. Buat blog yang lebih bagus. Terutama isinya. Semoga bisa ngelengkapi dengan E-book. Bisa ga ya? Coba dulu aja….
Realisasi : Belum konsisten. Kadang ngeblog kadang nggak. Belum kesampaian resolusinya.

21. dapet “the Six”. Tahun 2010 harus bisa six. Lebih rajin exercise. Ga boleh males lagi. Six…six…six….
Realisasi : Nggak sama sekali. Ga pernah latihan.

22. hosting website. Pengen blog-ku jadi dluhansa.com ato dluhansa.net gitu. Biar ga pake blogspot. Lebih kerennn..hehehehe…. tapi ini prioritas terakhir. Yang penting isinya dulu.
Realisasi : Ditunggu aja.
 
 

23. nonton konser. Bukan dangdut dong. Bukan yang Indo juga, tapi yang manca. 31 Januari ini ada Saosin di Bandung. Mupeng pengen nonton..huhuhuhu…. Duitnya ada, tapi waktunya yang ga tahu. Semoga bisa. Amin. Tapi ga usah pake amin juga pasti bisa kalau usaha. Usaha dulu baru doa setelah itu boleh “amin”. Itu pesen ustadz. Kata Ustadz Dody…kakakaka… :D
Realisasi : Saosin gagal! Nunggu ada yang worth to watch lagi.

24. ngurangi beli koran, tabloid, dan majalah. Go Green! Kurangi kertas. Selain itu irit juga. Kan bisa baca secara OnLine.
Realisasi : Sudah berkurang.

25. lebih disiplin dan konsisten dalam mencapai target. (ne resolusi yang paling penting. Kalau yang terakhir ini ga bisa…wah…bahaya.)
Realisasi : Masih perlu reschedule.


Kesimpulannya, masih sangat perlu perbaikan. Masih ada waktu enam bulan untuk mengejar apa yang belum tercapai. So, tetap optimis aja.

0 Post a Comment:

Post a Comment