>Lab Komputer Baru

, , 1 comment
>Bagi Ngawenese, pembangunan Lab komputer yang baru tentu sudah lama diketahui. Tapi bagi Ex-students of SMA 1 Ngawen, mungkin itu adalah hal yang belum diketahui.

So, here I am just about to inform you.

pembangunan lab baru ini sudah berlangsung cukup lama. sekarang pun bentuk fisik bangunannya sudah bisa dilihat. letak bangunannya itu sendiri berada di sebelah Lab IPA. di sebelah barat Lab IPA tepatnya. Rencananya Lab ini akan diperlengkapi dengan AC. Bukan untuk gaya-gayaan tentunya.

Ada beberapa alasan mengapa Lab yang baru dilengakapinya dengan pendingin ruangan. Alasan yang pertama dan yang utama tentunya untuk kenyamanan siswa dan proses Kegiatan Belajar Mengajar. Jika tanpa AC, suhu ruangan yang dijejali dengan puluhan siswa tentunya akan panas, terutama karena panas yang dihantarkan oleh komputer.

Alasan yang kedua adalah untuk keawetan komputer. Jika di raung terbuka seperti Lab sebelumnya, peralatan elektronik seperti komputer akan lebih cepat rusak coz banyak debu yang masuk. ditambah lagi dengan suhu ruang yang panas, yang juga berakibat buruk pada komputer.

Sebab terakhir adalah karena Lab yang lama memang sudah tidak representatif lagi. Ruang yang ada sudah tidak nyaman lagi untuk siswa dan guru yang ingin mempergunakan lab.

Rencananya Lab tersebut akan diperlengakapi dengan hotspot. Dengan teknologi tersebut guru atau siswa tidak perlu ke Lab jika ingin mempergunakan internet.

Semoga nantinya dengan Lab baru itu, siswa dan guru-guru SMA 1 Ngawen akan semakin melek teknologi dan selalu terupdate dengan informasi-informasi yang baru.

1 comment:

  1. >semoga smua skul di Indonesia dilengkapi fasilitas hotspot, biar generasi penerus bangsa ini bisa menikmati internet secara gratis di seluruh pelosok tanah air. amin.

    ReplyDelete