Memori Lomba Mading Telkomsel Zona A

, , No Comments
Jumat, 22 Mei, kemarin, di Purwodadi diselenggarakan lomba mading kreatif dalam rangka zona Asik present D'Masiv. Kompetisi tersebut diadakan di Rumah Makan Pojok Kalegan, Nglejok, Purwodadi mulai pukul 14.00.

Sebenarnya tim mading yang diwakili oleh tiga orang anak, Aminuddin Aziz, Andri Saputra, dan Restu Singgih, dan juga aku, tidak tahu dimana R.M. Kalegan itu, kami pun tetap berangkat.

"Kan bisa tanya," gitu pikirku dalam hati.

Kami berangkat menuju tempat lomba pada pukul 12.30. Perjalanan dengan sepeda motor ditempuh selama 1,5 jam karena sempat berhenti beberapa kali untuk ngisi bensin dan mampir ke rumah Restu dulu. Sesampainya di sana, tim langsung registrasi ulang.

Acara di sana, selain lomba mading juga ada lomba dance dan band. setelah semua peserta kompetisi dance dan band tampil, pada sekitar pukul 15.30an pengumuman pemenang dibacakan.

Anyway, setelah registrasi kami pun terus mencari tempat duduk dan segera pesan makanan. Laper banget! Wajar kan kalau kami lapar coz emang ketika berangkat belon sempet makan siang.

Rumah makan itu tempatnya nyaman, walau mejanya agak berdebu. Desain tempatnya lesehan gitu. Model kayak "Tempuran" gitu. If you know what I mean. Maksudnya kayak rumah makan-rumah makan yang menu andalannya ikan bakar gitu. Yang restaurannya berdiri di atas kolam ikan gitu.

Sembari kami makan, audisi band pun dimulai. Satu persatu peserta band tampil. Di giliran kedua, band dari perwakilan SMA 1 Ngawen, "Plengah Plengeh band", tampil. Grup musik yang beranggotakan Rizka, Badri, Syigit, dan Ojhie itu tampil memainkan lagu dari Wayang.

Sementara band dari SMANGA tampil, tim madding asyik photo-photo..hwakakaka.... Acara yang kayak gitu ga boleh ketinggalan dong!


Audisi band yang dilakukan di hari itu diselengi dengan kompetisi dance. jadi setiap dua band yang tampil akan disela dengan satu team dance, begitu seterusnya. Band yang tampil juga asyik-asyik, walau lagu mereka ga se-catchy lagu yang dimainkan "Plengah Plengeh band."

Setelah semua grup band dan dance tampil, maka para pemenag diumumkan, termasuk untuk madding. Hasilnya, kita, SMA 1 Ngawen, menjadi pemenang mading!

seneng banget rasanya. anak-anak langsung berlarian menuju panggung, sedang aku tetap di tempat kami makan, mensyukuri apa yang telah kami peroleh. Menjadi 1st winner.

Saking senengnya, waktu itu aku sampai lupa ga bayar makanan dan langsung keluar. Terhanyut kemenangan kali...hwakakak.... Waktu itu mas pelayannya, tanya ke aku pas aku udah di luar,

"Mas tadi udah belajar belon?"

Waktu itu aku awalnya ga ngeh, tak pikir belon bayar parkir. Berhubung belon bayar parkir, aku trus bilang, "belon Mas."

Tapi seketika aku menjawabnya, aku trus inget,

"Duh, aku belon bayar makan. Wah, sorry mas...aku lupa," kataku cepat sesaat setelah aku ingat kembali.

By the way, di luar ketika mau pulang, anak-anak seperti biasa foto-foto merayakan kemenangan mereka. Semua senang. Menjadi pemenang emang menyenangkan ya? Tapi bukan kemenangan itu yang indah, tapi ketika kerja keras anggota tim mading mendapat hasil. Perjuangannya yang buat keberhasilan ini menjadi manis! Betul ga?

Untuk selanjutnya, madding masih akan dilombakan lagi di Jepara melawan pemenang dari zona lainnya. Di Jepara, Rabu 27 Mei, pula prize untuk madding diberikan.Itu menurut contact person dari Telkomsel yang aku hubungi.


Berikut ini tampilan maddingnya...






Tiga gambar madding tersebut ada di satu halaman. Teknisnya, madding tersebut dibuat bertingkat. penjelasan lebih lanjut akan dijelaskan di posting berikutnya.

0 Post a Comment:

Post a Comment