>Anakku

, , No Comments
>Saat aku melakukan ulangan untuk kelas XI Sosial 3 tadi pagi, aku lihat beberapa anak kelasku, XI Sosial 4, ada di luar kelas. Bukan menunggu giliran ulangan atau remedy, tapi tampaknya karena dihukum keluar kelas.

“wah pinter banget ya anak kelasku,” gitu pikirku.

Langsung saja aku, yang berada di kelas sebeleh, mengambil gambar mereka. Saat aku memfoto mereka tampaknya tahu, dan kemudian menyembunyikan muka mereka. Setelah ulangan di kelas XI Sosial 3 selesai, aku pun segera ke kelasku. Sebenarnya maksud utamaku adalah untuk menandatangi jurnal dan absensi, tapi tak lupa aku mengambil sekali agi gambar “tokoh-tokoh utama” yang tadi ada di luar kelas.

Dan ini gambar mereka,




Tampak dari kiri ke kanan, Pipin, Putri, Sumari, Devi, Yasin, Setiawan, Ricky, Suntari, Slamet Kamarudin.

Berbuat salah adalah salah satu bagian dari manusia. Tapi berbuat kesalahan ketika sebelumnya sudah diperingatkan merupakan sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Kalaupun itu terjadi, maka kita harus siap menerima resikomya.

Life is not about right or wrong, but about, even, when we do wrong, we ready to accept all the consequences. Since, sometimes, we only know whether it is right or wrong when it is all over.

Hope you the best guys.

0 Post a Comment:

Post a Comment