>Remaja Kelahiran Irak Memecahkan Tekai-teki Matematika

, , 2 comments
> Di hari Kamis kemarin, media dari Swedia melaporkan bahwa seorang imigran dari Irak yang berusia 16 tahun, yang tinggal di Swedia, telah memecahkan teka-teki matematika yang sudah memusingkan para ahli selama 300 tahun! .

Hanya dalam waktu empat bulan, Mohamed Altoumaimi sudah menemukan satu formula untuk menjelaskan angka-angka Bernoulli, satu rangkaian penghitungan yang dinamakan dari nama ahli matematika abad 17, Jacob Bernoulli dari Swiss.

Altoumaimi, yang datang ke Swedia enam tahun lalu, berkata bahwa guru-guru di SMA-nya di Falun, Swedia bagian tengah, pada awalnya tidak percaya dengan apa yang telah dia lakukan.

Dia lalu menghubungi professor di Uppsala University, salah satu Perguruan Tinggi ternama di Swedia untuk mengecek pekerjaannya. Setelah diperiksa, professor tersebut menemukan bahwa pekerjaan anak itu benar! Dia lalu menawarkan satu temapt di Uppsala bagi remaja itu..

Tapi untuk saat ini, Altoumaimi memfokuskan diri pada pelajarannya di sekolah dan merencanakan untuk mengambil kelas di musim panas di bidang matematika dan fisika lanjutan tahun ini.

"Aku ingin menjadi peneliti di bidang matematika atau fisika, aku sangat menyukai pelajaran itu. Tapi aku harus meningkatkan bahasa Inggrisku dan ilmu-ilmu sosial dulu," katanya.

Disadur dari Yahoo!

ca-pub-2154947757728137.

2 comments: