Anak yang Aneh

, , No Comments
Terkadang kita bertemu orang yang sangat ramah kepada kita. Seseorang yang baru kita kenal tapi seperti sudah lama mengenal kita. Seseorang yang menyapa kita seperti teman yang sudah lama tidak bertemu. Pernah kah kamu mengalami yang seperti itu?

Aku pernah mengalami yang semacam itu. Sebenarnya peristiwa tersebut sudah lama terjadi. Here's the story...seperti biasa setiap Jumat aku berhenti di Cabak, nama salah satu daerah sebelum masuk hutan, kalau dari arah Blora. Tidak seperti di hari-hari lannya, pit stop di hari Jumat ditujukan untuk sholat Jumat. Jarang banget aku Jumatan di rumah, kebanyakan ya di Cabak itu.

Tempatnya sendiri tak terlalu istimewa. tidak terlalu besar juga, tapi yang pasti musholla tersebut bersih. Airnya juga berlimpah. Karena letaknya di pinggir jalan raya yang menghubungkan Cepu dan Blora, banyak sekali para komuter seperti aku yang transit dan sholat di situ. Strategis memang.

Anyway, ada hal yang lucu tentang sholatku di Cabak itu. Entah sejak kapan, dan karena apa, ada satu anak yang selalu ngeliatain aku, dan juga senyum-senyum ke aku, tiap kali aku sholat disitu. Entah karena alasan apa tapi tiap kali ngeliat aku disitu, dia pasti bersikap aneh kayak gitu. Seolah-olah dia kenal ma aku, sedang aku sendiri merasa ga kenal dengan dia. Seingatku aku memang tak punya kenalan di daerah itu. Diliatin kayak gitu ngerasa jengah juga seh, tapi ya...cuek aja akhirnya.

Aku ingat, dulu banget, pas dia baru pertama kali liat, anak kecil itu suka nyuri-nyuri baca tanda pengenalku. Tanpa sepengetahuanku, anak itu coba membaca namaku.

"D-O-D-Y L-U-H-A-N-S-A," eja anak itu pelan.

Tak sengaja aku dengar dia membaca namaku, aku pun menoleh dan tersenyum padanya.

"Dody," katanya sekali lagi.

"Iya kenapa?" jawabku.

Dengan cara itulah dia mengenalku dan sejak saat itu, tiap kali aku sholat Jumat disitu dia selalu menyapaku.

Mungkin aku mengingatkannya pada seseorang. Mungkin karena wajahku pasaran, atau mungkin karena dia terpesona dengan kecakepanku... :p

"Anak yang aneh," kataku.

"Nama yang aneh," mungkin kata anak itu.

Ne foto anak itu yang aku ambil tadi...


0 Post a Comment:

Post a Comment