Yang Males Belajar dan Sekolah WAJIB Baca Ini!

, , No Comments
>Baca apa? Ini aku share ke kalian thread yang bagus banget. Thread aku baca di Kaskus. Berikut ini petikannya:

Kemarin siang kamis 11 feb 2010 skitar jam 11an gw janjian ma temen gw di depan kantornya di daerah Gajah Mada Jakarta Pusat.

Disana gw ga parkir motor dparkiran tapi dpinggir jalan aja secara gw ga akan lama dsana....

Pas nunggu temen dpinggir jalan itu gw melihat suatu hal yang bener2 ngebuka mata gw..




Biasa aja ya???

Cuma pemulung ma anaknya (seumuran SD) yg lagi istirahat...

Ga lama si bapak pemulung (kita singkat aja ya jd BP..hahahaha) mengeluarkan sesuatu dari karung plastik yg dia bawa...

Dia bilang "nih bapak dapet dari pinggir tempat sampah tadi bekas dibuang orang..kotor tp masih bagus"





Ternyata si BP ngeluarin buku belajar gitu gan sama pulpen dan pensil bekas hasil mungut...

Dia kasih lah ke si anak tuh buku...

Anaknya seneng bukan main...




Si anak langsung deh ngerjain tugas2 yg ada di buku itu...

Si BP terus merhatiiiiin anaknya...

Eh dia keluarin lagi buku dari karungnya....

Kali ini si BP yg belajar...















Walhasil mereka berdua belajar bareng gan

Pas si anak ga ngerti dia tanya ke bapaknya begitu juga sebaliknya...

Si BP sampe berpikir keras ngerjain soal2 yg ada..dia sampe gumam2 gitu sambil sesekali ngeliat ke atas..

Gw penasaran apa sih yg mereka berdua palajarin..gw intip lah....ternyata!!! itu pelajaran anak SD gan!! yg dsuruh menggambar jam..misal pukul 4.30 tuh jarum pjg dmana pendek dmn (yg pernah SD pasti tau lah)..



Sadar atau tidak, terkadang kita tidak bersyukur atas apa yang kita miliki. Kita lebih sering melihat ke atas ketimbang kebawah. Sering kali, kita mensia-siakan apa yang kita peroleh.

Seperti yang kamu baca di atas, pemulung dan anak itu bahkan lebih buruk dari kita. Kita bisa bersekolah, sedang mereka tidak. Tapi meski demikian, kita sering (atau jangan-jangan selalu?!) tidak mensyukuri itu. Kita jarang belajar, masuk ke sekolah hanya untuk main-main, tugas dikerjakan ala kadarnya, dan bahkan mencontek.

Anak itu tidak punya buku, ketika punya pun buku itu hasil dari tempat sampah. Walau begitu, anak itu senang sekali dan langsung membacanya. Bapak itu pun juga (kemungkinan besar bapak itu dulu tidak bersekolah). Kalian punya buku, sudah kah kalian baca? Sudah kah kamu manfaatkan waktumu? Sudah bersyukurkah kita?

Thread yang aku baca itu untuk mengingatkan kita semua (tidak hanya kamu, tapi juga aku) bahwa masih banyak yang ada di bawah kita. Mungkin mereka memiliki nasib yang kurang beruntung, tapi mereka sangat beruntung karena memiliki semnagat yang sangat hebat. Kita yang mungkin lebih beruntung, tapi terkadang tidak mensyukurinya, tidak sehebat mereka.

SO, bagaimana menurutmu? Apa yang akan kalian lakukan sekarang?

0 Post a Comment:

Post a Comment