Binatang Yang Bisa Hidup Selamanya, Tidak Dia Bukan Vampire

, , No Comments
Dari kecil sampai kita besar, kita belajar bahwa semua yang hidup di dunia ini pada akhirnya akan mati. Ada hidup, ada mati. Begitulah hidup. Selalu berpasang-pasangan. Seperti halnya ada senang, ada sedih. Kaya dan miskin. Baik dan buruk. Gemuk dan kurus. Lulus dan tak lulus.

Meski kenyataan hidup yang kita pelajari begitulah adanya, tapi ada satu hal yang tak bisa mati di dunia ini. Apa itu?

Drakula atau Vampire?

Keluarga Cullen? (vampire juga)

Werewolf?

Tidak itu semua fiksi. Khayalan belaka. Bukan itu maksudku. Yang aku bicarakan adalah ubur-ubur dari Kepulauan Karibia.


Binatang yang dalam bahasa Inggris dinamakan sebagai jelly fish ini bisa merubah selnya menjadi ke bentuk baru yg lebih muda berkali-kali tanpa batas waktu. Hal ini membuat mereka secara teoritis tidak mempunyai batasan umur.

Hal ini sebenarnya juga bisa dilakukan oleh binatang lainnya, tapi dalam bentuk yang terbatas. Seperti, Salamander (sejenis kadal) yg bisa menumbuhin kaki baru ketika, misalnya, kaki mereka putus. Atau Cicak yang bisa meregenerasi ekor mereka.

Perbedaanya adalah bahwa ubur-ubur asli dari Carribean Islands ini bisa melakukannya tidak terbatasa pada salah satu organ tubuhnya.


Para peneliti saat ini sedang meneliti bagaimana cara binatang bernama latin turritopsis nutricula ini bisa membalik proses penuaan.

Hebat ya? Bagaimana ya kalau kita tak bisa mati?

Sumber:
  1. Kaskus
  2. Yahoo!
  3. SeaNotes
  4. Discovermagazine
  5. Timesonline
  6. Wikipedia

0 Post a Comment:

Post a Comment