Scott Wade, Artist yang Menggunakan Debu untuk Media Gambar

, , No Comments
Apa yang terjadi pada mobil atau motor jika kita tak pernah membersihkannya? Tentu saja, berdebudan penuh kotoran.

Akibat langsung dari debu ini adalah berkurangnya keindahan kendaraan kita.Tapi bagaimana kalo debu bisa digunakan untuk menghias benda yang kita naiki itu? Gimana bisa? Lihat aja yang di bawah ini.






Itulah yang dilakukan Scott Wade. Dia tinggal di Central Texas selama 20 tahun. Karena selalu melewati jalanan tanah yang berdebu, dia sering membuat “doodle” di debu yang menempel di kaca belakang mobilnya. Awalnya semua dilakukan dengan jari tangan. Satu waktu dia menggunakan ujung popsickle yang sudah dikunyah sebagai kuas. Menyukai efek yang dihasilkan, Scott lalu mencoba menggunakan kuas dan akhirnyya mengembangkan teknik yang digunakannya sekarang ini.

Keahliannya itu membawa dia ke London, Istanbul, Lisbon, Mexico City dan Vancouver & Toronto. Tentu saja juga keliling Amerika Serikat, negara kelahirannya. Bakat yang dimiliki berasal dari ayahnya yang merupakan kartunis amatir.

Dia juga mengajarkan keahliannya itu ke siswa-siswa sekolah. Salah satu yang beruntung adalah siswa sekolah di Abingdon-Avon School District. Pada 2014 mereka mendapatkan demonstrasi, teknik menggambar dengan menggunakan debu dan juga Tanya jawab tentunya.




Keren ya?

Kreatifitas ga butuh tempat. Keterbatasan ga bisa menghalangi kreatifitas. Ga harus memakai kanvas, media apapun bias. Yang dibutuhkan kreatifitas cuma otak, dan Tuhan sudah membekali kita semua dengan organ itu.

Wanna try?

Ini cara Scott Wade membuat lukisan debu.


Semoga menginspirasi.

0 Post a Comment:

Post a Comment